Kamis, 12 Maret 2009

Negara Tanggung Indonesia

apa yang menarik dari sebuah negara besar bernama Indonesia? Kalo pertanyaan itu diajukan ke saya maka jawabannya adalah "TANGGUNG". Tanggung disini adalah segala sesuatu yang tidak selesai.
kalau menurut gerimis pemikiran saya, orang yang serba tanggung (misal tanggung pinternya, tanggung kayanya) biasanya membuat keadaan serba sulit. contohnya pemilu sekarang. KPUD DKI mengatakan pemilu 2009 adalah pemilu tersulit di dunia. wow! kenapa? karena orang-orang yang membuat sistem pemilu 2009 ini tanggung pinternya, sehingga tidak bisa menyederhanakan sesuatu yang sulit. bentuk pemilunya pun tanggung. partai bukan, keterwakilan bukan. pokoknya serba nanggung deh. dan hasilnya, otomatis bikin ribet! sehingga banyak pengamat bilang dikhawatirkan suara tidak sah bakal meningkat persentasinya.
Amerika yang mengaku biangnya demokrasi aja gak seribet ini pemilunya. hari ini pemilihan, besoknya udah ditetapkan hasilnya. indonesia? wah jangan ditanya. menurut KPU pengumuman calon terpilih ada di bulan Mei (kalo gak salah:-) itupun gak pasti, tergantung dari banyaknya yang unjuk rasa karena tidak terima kalo dia kalah. indonesia seru yah..?

1 komentar:

  1. Salam alaeki ya Ukhti. Umpat bakunjung nah! Kembangkan terus blognya. Smoga gerimis pemikiran pian bisa jadi inspirasi bagi banyak orang. Link back ya: http//adoem-poeboe84.blogspot.com/

    BalasHapus